[MUSIK] BAHAGIA ITU SEDERHANA : PEGANG MIC MARI KITA BERNYANYI !


hari itu, hari jumat di bulan desember di tahun 2013 waktu liburan hari tenang sebelum ujian akhir semester atau bisa kita kenal  dengan UAS banyak orang perpikir liburan satu minggu dengan hanya dirumah itu sangat membosan kan apa lagi kita tidak tahu apa yang akan kita kerjakan hanya main game, liat tv dan lain sebagainya hanya itu-itu saja yang dikerjakan apa tidak ada cara lain untuk mengusir kebosanan?  yang menghampiri setiap saat kita mendengar kata “liburan”, kebosanan pasti tapi dari diri kita sendiri lah mengubah kebosanan itu jadi sebuah hal yang membuat kita ingin lagi dan lagi. Jadi ceritaku ku mulai dimana kuputuskan bahwa liburku kali ini harus menyenangkan bisa have fun sama temen-temen , sahabat mau pun pacar, tapi disini aku mungkin lebih ke sahabat sama temen-temen agar bisa memaknai sebuah arti liburan sesungguhnya, jadi aku mulai di hari jumat di bulan  desember 2013 untuk mengisi kekosongan di hari jumat, cepat aku putuskan untuk ke HELLO FKTV YOGYAKARTA yang ada dideket kampusku disana lumayan murah, tidak begitu mahal-mahal juga sesuai kantong mahasiswa pada umumnya tapi pelayanannya istimewa dari promo tempat karaoke yang small sampai vvip pun ada , tidak akan rugilah kesana pasti pulang tersenyum gila habis karaoke yang asik ,  aku kesana bersama 4 teman ku yang sudah lama tidak main mungkin gara-gara pada sibuk dengan kesibukan masing-masing ,maka sekarang lah waktu nya kita senang-senang di HELLO kita mengambil paket 2 jam sekaligus.

Mulai dari lagu-lagu galau seperti lagu ipang sekali lagi, Sheila on 7 mantan kekasih, geisha lumpuhkan ingatanku dan banyak lagi sampai lagu-lagu dangdut pun kita pilih mulai dari lagu zaskia gothic satu jam aja , Melinda cinta satu , serra kereta malam dan artis dangdut lainnya semua buyar dalam gelap tawa dan kesenangan di satu small room di HELLO FKTV YOGYAKARTA tapi jangan salah mungkin bisa di bilang liburan itu salah satu hal yang membosan kan tapi cuma tinggal gimana cara nya kita agar dapat mengisi dan membuat liburan itu sangat berarti tidak usah hal-hal yang tidak mungkin carilah hal-hal mungkin bisa kita lakukan seperti hal berkaraoke ria di HELLO itu hal yang mudah dan sangat menyenang kan tidak hanya senang di hati tapi membuat hari-hari kita menjadi sangat berarti karena dalam hal tersebut kita melakukannya bersama teman-teman kita mungkin dengan itu pun kita merasa liburan itu sangat menyenang kan akan hadir teman didekat kita .
Dari kita berkaraoke kita bisa menyimpulkan manfaatnya pun banyak mulai dari kita mengeluar kan apa yang terpendam di hati kita, apa yang harus nya kita sembunyikan bisa dapat kita keluarkan hingga bisa mengurangi rasa stress yang kita alami akhir-akhir ini membebani kita di waktu kita sedang terpaku dalam satu kegiatan maupun itu kegiatan kampus atau pun kegiatan yang tidak berkaitan dengan kampus ini ada sedikit manfaat tersembunyi dari karaoke : 
1. Menjadikan Pernafasan Lebih Baik. Saat bernyanyi Anda menggunakan seluruh tubuh untuk bernafas dengan lebih santai. Otot diafragma akan melengkung ke bawah, paru-paru mengembang lebih lengkap. Otot perut yang lebih santai memungkinkan tubuh bernafas lebih aktif dan sehat.
2. Mengoksidasi Darah. Ketika Anda menggunakan seluruh tubuh untuk bernafas, volume oksigen yang mengaliri seluruh tubuh akan makin besar. Sel-sel tubuh yang dialiri oksigen berfungsi lebih baik dan menciptakan energi baru bagi pemiliknya.
3. Merangsang Aktivitas Otak. Bernyanyi memerlukan pemikiran. Saat bernyanyi, Anda perlu mengikuti lirik, melodi dan irama, serta kata-kata yang menghubungkannya dengan emosi. Saat bernyanyi udara akan banyak mengalir ke otak pada bagian neuron yang mengintegrasikan aktivitas fisik, emosional dan psikologis untuk merasa gembira.
4. Melepaskan Hormon Bahagia. Hormon endorphine yang dikeluarkan saat bernyanyi bermanfaat menciptakan rasa senang dan kebahagiaan dengan memicu saraf dan fisik. Nyanyian Anda dan teman-teman, meski tidak terdengar sesempurna penyanyi profesioanl, selain bisa menghibur orang lain juga menciptakan rasa senang.
5. Mengurangi Stres. Ketika Anda merasa senang, tingkat stress Anda otomatis menurun. Endorfin membantu mengurangi stress dan gelisah. Saat menyanyikan sebuah lagu dengan perasaan mendalam tubuh bernafas lebih dalam dan memperlambat denyut jantung serta mengurangi kecemasan berlebihan. Saat stress, buang kepenatan dengan menyanyikan lagu-lagu kesukaan dan bergembiralah.
6. Membangun Kepercayaan Diri. Jika berbicara di depan umum masih merupakan ketakutan utama Anda, maka mulailah dengan bernyanyi di karaoke dengan sahabat dan orang terdekat. Bernyanyi mampu membangun rasa percaya diri karean Anda menjadi orang yang sangat terbuka. Bila Anda telah berani berbagi suara dan musik, akan lebih mudah mengatasi ketakutan dan grogi.
7. Meningkatkan Memori. Bernyanyi membuat Anda sedikitnya harus membaca lirik dan mengikuti nasa. Cara ini bagus untuk merangsang wilayah otak yang terlibat dengan memori, belajar dan konsentrasi.
8. Meningkatkan Kreativitas. Saat membangun rasa percaya diri dan merangsang jiwa seni dengan bernyanyi, tanpa Anda sadari secara bersamaan Anda juga telah menumbuhkan jiwa kreatif. Anda akan keluar dari kotak dan menjadi seorang pribadi yang produktif dan inovatif.
9. Menciptakan Suara Yang Bertenaga. Profesi pembicara, presenter, guru, pendeta atau dalam bisnis terkait penjualan, akan mendapatkan keuntungan dari belajar menyanyi. Suara merupakan instrument penting. Dan bernyanyi memberi Anda keahlian berbicara dengan suara bertenaga, kuat dan percaya diri yang terpancar dari suara Anda. Semua manfaat itu bisa dirasakan dari frekuensi menyanyi yang rutin. (Profesor Tanigawa,University Graduate School )

Itulah sedikit dari manfaat yang tersembunyi dari berkaraoke tidak hanya murah semata tapi memiliki hal-hal yang menakjubkan yang lain nya , memiliki sebuah tempat untuk berkumpulnya keluarga maupun kita kita seperti kita para mahasiswa yang masih ingin sekali mendapat kan hal-hal yang baru disini tempat nya yang bisa mengeluarkan emosi ataupun ekspresi bisa juga ide tertentu dan masih banyak lagi manfaat lain dari karaoke hanya di  tempat karaoke HELLO FKTV YOGYAKARTA temukan lah pelayanan termewah ,termurah dan teramah sekian.


Artikel ini di persembahkan untuk lomba di HELLO FKTV YOGYAKARTA
DMCA.com Protection Status